Manfaat Blogger buat anak sekolahan..!!!



Kebanyakan 70% Blogger tuh dari anak sekolahan, kagak percaya.?? ente cek deh ke setiap directory atau group di pesbuk, banyak tuh groupnya, kayak group komunitas blogger, Diskusi blogger pemula, nongkrong blogger dan laen laen.
Ane sendiri ngeliat potensi blogging tuh sangat manfaat banget buat anak sekolahan, terutama mulai dari anak SMP sampe kuliahan, apalagi kalo dari SD yak..ini bisa ngelatih tata bahasa, cara menulis & gimana cara menggunakan internet yang baik di mulai dari kecil, jadi ntar gede'nya kagak bingung lagi berikut bisa memilih mana yang baik & mana yang kagak.

Alesan - alesan kenapa anak sekolahan/siswa kudu menjadi blogger

1. Pelajaran, ujian materi pelajaran bisa atau jadi materi konten blog 
Kita semua tentunya paham & ngerti,..tantangan paling besar ng'blog tuh bikin "KONTEN" baik yang bisa diterapkan di blog hehehehe... Ini adalah suatu tugas penting, pada kenyataannya, bahwa beberapa orang membuat ribuan dolar per bulan menjual software untuk membantu orang dengan itu, malahan ada yang jual barang segala. 

Sekarang gini coba ente liat beberapa mata pelajaran akan berubah menjadi konten yang lebih besar daripada yang lain. Ada gak konten matematika blog karena ada bahasa-belajar blog, misalnya (matematika blogger). Kagak penting ente punya gelar apa keq, kagak penting ente ganteng atau cakep/cantik, yang paling penting gimana caranya hasilkan konten baik buat pembaca blog ente nantinya.

Di atas semua itu, catatan dan bahan pembelajaran yang sempurna buat konversi ke konten online yang pasti akan berguna untuk banyak orang. Ini bakal ngefek ke blog ente kayak gini neeh...

2. Visitor/Pengunjung Blog yang konstan/stabil.
Dulu waktu ane baru tau blogging , ane tulis konten yang sangat sepele dan banyak yang cari, trus ane cek pake Google analytic dan ternyata visitor/pengunjung blog ente lumayan tuh, malahan ane liat situs ane sendiri yang disebutkan sebagai sumber daya yang berguna malahan ada yang minta ijin copas segala, ini juga ane hargai, yang mo copas ijin dulu ane demen dah ama yang kayak gini, daripa copas kagak ngomong2 :D..

merasa luar biasa, tentu saja, tapi yang paling penting, hal ini menunjukkan bahwa ada kebutuhan nyata untuk menulis, konten asli tentang tantangan orang memiliki dengan program mereka universitas. Sebagai mahasiswa, ente bakal menemukan cara untuk mengatasi tantangan-tantangan setiap hari, dan bahwa jenis pengalaman bernilai begitu banyak dalam dunia blogging.

Ente juga punya sumber yang tak terbatas,  cara untuk membantu visitor ente menghadapi masalah mereka dan menambah trus visitor blog.

3. Kontrol nafsu,akal & hati.
Jadiin sekolah/universitas/tempat ente kerja sebagai gudangnya konten bagus ente,  Jika itu tidak cukup, Tulis konten dengan topik yang ente suka.  Ente punya motivasi, ente punya konten bagus, nantinya ente juga visitor di blog ente.

Oke...., jadi.... mungkin kagak semua orang benar-benar suka dengan kuliah mereka, dan tidak ada yang suka itu sepanjang waktu mereka kuliah. ane juga pernah down/titik jenuh di mana waktu itu males blogging,. Lebih sering ane nulis dikit dikit daripada kagak sama sekali, meskipun, memiliki blog yang menyediakan informasi tour & travel.

4. Evaluasi akan mendapatkan solusi & menjadikan revolusi.
Mengevaluasi kemajuan ente sangat penting mas bro or mbak sist, dengan evaluasi ini, ente akan tetap termotivasi dalam jangka panjang nantinya. di hari hari ente waktu belajar akan jadi memory kecil doang di otak ente, tetapi waktu ente melihat kembali selama beberapa bulan atau tahun, perbedaannya adalah mengejutkan. 

Apa ada cara yang lebih baik untuk melakukan hal ini dibandingkan dengan ng'blog? Daripada membolak-balik tumpukan kertas atau mencari file pada hard drive-ane, Ane gugling aja untuk catatan ane sendiri dan bekerja. Kadang-kadang ane  menemukan pekerjaan yang ane udah lupa dan ane lakukan, karena itu semua secara online setia disimpan dan tersedia. Dan, tentu saja, ente bakalan menarik orang lain di dunia blogging yang menemukan catatan ente dan akan bermanfaat buat mereka2.

5. Blogging sangat membantu untuk belajar
Dan akhirnya, titik sedikit kurang konkret. Serta membuat catatan yang sangat baik dari studi ente, membuat/menjaga blog yang benar-benar membantu ente untuk belajar secara langsung. Hal ini terjadi karena pepatah lama bahwa "pengalaman akan membantu ente belajar" adalah benar.

Daripada cuma nulis catatan ente di buku diary untuk diri sendiri hehehe, lebih baik ente dipaksa untuk menulis ulang mereka dengan cara yang berguna dan dapat diakses untuk semua. 







Comments

Popular Posts