Integrasi Gmail, Blogger & Picassa

Picasa
Picasa 
Tau gak ente kalo google punya software yang antik, software ini bisa di pake online juga offline, yang mantepnya lagi software picassa ini bisa integrasikan dengan email ente, dengan catatan email kudu di gmail, ya hampir sama kayak punya yahoo itu..FLICKER.

Picassa ini di rancang buat nyimpen foto secara online juga, artinya kalo ente punya foto2 atau video yang pengen bisa di buka dari warnet atau mana aja sepanjang ada jaringan internet, picassa cocok banget dah di pakenya :D... apalagi kalo ente punya video buat 18+ wkwkwkwkwk,.

ane bikin series neeh buat ngebahas dan cara menggunakan picassa dari google, kalo kagak ane bikin gini bakal puaanjjaaang kayak kereta hehehehe..

Langsung aja setelah ente punya email gmail, download dulu softwarenya di sini, abis dah ente install di pc atau leppy ente, setelah install pasti si picassa minta folder mana yang mo scan gambarnya atau mo seluruh pc/leppy, saran ane sebelum install software ini , ente rapiin dulu tuh folder gambar atau video'ny, biar nanti waktu picassa jalan kagak ribet nyarinya, ini juga bakal bikin ente gampang nantinya waktu mo edit, setelah itu beres, install picassa, trus pilih folder scanning, abis gitu isi registrasinya pake email google. setelah itu beres semua, ada tombol sebelah kanan atas "sinkronkan dengan web" nah ente klik dah tuh...
Selamat mencoba..explore picassa gampang koq, gak susah kayak software sejenis laennya, malahan kalo ente integrasikan picassa, gmail & blogger, ente dapet kolaborasi yang cakep banget dah..kecuali kalo ente pengen editing yang lebih spesifik.

Liat Tuh SS ane semua editing picassa, ringan tambah lg gak susah, nanti di posting berikutnya ane kasih cara atau tips cara pake picassa., sekarang silahkan dapetin dlu picassa'nya trus kolaborasikan dengan Gmail, Blogger dan picassa ente., ada pertanyaan ??? silahkan komen dah :D



Enhanced by Zemanta

Comments

Popular Posts