Catatan membuat Konten Bagus




Gak menutup kemungkinan seorang blogger bingung membuat konten niche yang bagus dan banyak di cari visitor. ane ada tips membuat konten bagus neeh,.yaa walapun blog atau web ane baru dapet visitor 350/day tapi ane coba bagi tips mungkin akan membuat blog atau website mas bro & mbak sist bisa naek pagerank :D

1. Tetapkan tujuan besar
Jangan pernah melenceng dari tujuan ente ngblog, tetep fokus sesuai dengan konten topik blog ente. Tujuan mo sampe setinggi langit juga kagak apa apa sah aja itu mah... Bahkan kalo ente kagak sampe ke tujuan ente, ente masih bisa melakukan yang lebih dari yang ente miliki dengan tujuan yang lebih kecil.


2. Pikirkan website atau blog sebagai curahan hati dan pikiran
Kalo ente berpikir tentang hal ini, anggaplah blog atau website ente tuh "saluran" kayak saluran aer gtu hehehe...naah bahkan ketika sesorang ingin menjual sesuatu ia memiliki "saluran." kalo ente ingin bisnis ente lancar jaya hihihi...ya dipromosikan di saluran ;p, ini bakalan Mengubah website ente dan paradigma blog menjadi pandangan yang berbeda dan melihat bagaimana hal itu membuat ente untuk berpikir dan bertindak berbeda hehehe...*ya gak..*


3. Tegas dengan Konten
Ente kudu tegas memutuskan apa jenis konten niche, umpama konten ente soal "berita" ya kudu berita semuanya, kagak peduli itu berita kriminal atau cuma gosip artis, yang penting judulnya berita buat pembaca blog atau website ente, jangan melenceng dari jalurnya, contoh..ente punya konten berita, tapi di blog atau web ente bikin konten donlot software..ini udah lepas dari rel'nya mas bro or mbak sist.
Apa jenis konten akan "berita" ente fokuskan? ente harus memutuskan apa yang niche konten ente akan fokus.


4. VIP atau Prioritas.
Prioritas pertama, ente harus menyediakan konten yang orang inginkan
Tidak ada gunanya hanya menyediakan konten di blog Anda. Ini harus di pastikan bikin puas visitor bahwa orang-orang benar-benar ingin melihat baru yang selalu up to date.


5. Buat Link
Selanjutnya, datang dengan cara untuk bermitra dengan pencipta konten lainnya untuk menampilkan konten mereka di web atau blog ente.

Ente bisa melakukan ini dengan cara mencari blogger besar yang tidak memiliki banyak visitor, dan membuat mereka untuk menciptakan konten untuk ente. Ini akan menjadi win-win. Mereka mendapatkan eksposur dan ente mendapatkan konten. Ente juga bisa melakukan hal ini dengan bermitra dengan pencipta konten lainnya yang sukses melalui posting tamu, wawancara, webinar, dan banyak lagi.

6. Traffic feat visitor
Cara dapetin traffic sebenernya gampang kalo ente mau berjuang di directory, contoh directory yang banyak datenging visitor di bloggers.com, ante bisa promoin blog ente di sini trus ente join talk atau saling visit blog atau blogwalking. dengan begitu ente bisa dapetin visitor.


7. Mulai program asli waktu visitor naik.
waktu visitor blog ente rame, waktunya ente mulai dengan "program asli"
Ketika ente mulai membangun audiens ente, ente dapat mulai menguji konten ente sendiri dan menemukan suara dan karakter web/blog  ente sendiri.

8. Sensitive & perhatikan trend.
Perhatikan tren dan melakukan yang terbaik untuk naik  ke tingkat yang lebih tinggi
kalo urusan yang beginian kdu sring ol neeh bro or mbak sist, atau kudu mantengin channel berita trus, nah nah nantinya bisa ente jadiin konten yang up to date, paham kan maksud ane...

9. Memanfaatkan momentum .
Ini dia yang perlu ente jeli neeh..perhatiin kalender tuh..contoh "hari pahlawan" naah ini bisa di jadiin konten, search engine pasti nyari trus web/blog yang bikin konten soal hari besar atau semacamnya lah..









Comments

  1. Wuih..keren & bagus sob ulasannya..
    Saya setuju banget nih, untuk membuat kontent untuk sebuah blog, kita memang harus memiliki berberapa landasan sebagai faktor suksesnya seperti point" yang sobat sebutkan di atas..

    ReplyDelete

Post a Comment

makasih komeng'nya yak..maap klo postingannya nyeleneh & konyol :D

Popular Posts