Rahasia membuat Konten original



Ane mo tanya neeh..menurut ente, apa jadinya kalo social media kayak pesbuk,twitter dan lain lain bakal menguasai dunia maya.?
Tipe orang Indonesia tuh sangat konsumtif, kagak percaya.? buktinya hampir 80% pengguna internet, mereka cari sosial media, kayak pesbukan gitu.., gosip sana sini, malahan urusan pribadi aja di update status sosial media bahkan dagangan sekarang udah mulai bisa di mangpaatkan di pesbuk, hayooo bener gak kata ane..?.

Bisnis dagangan selalu tentang mendapatkan perhatian dari pengguna sosial media. contohnya tukang koran tuh berteriak-teriak di trotoar "Baca semua tentang hal itu! Baca semua tentang hal itu! Baca semua tentang hal itu! "

Contoh laen lagee neeh,.penjual yang menjual sesuatu kayak sepatu atau baju, mereka juga pake tuh sosial media dunia maya, sambil berteriak-teriak  "Lihatlah saya! Anda ingin ini! Anda perlu ini! Ayo membeli dari saya, terpercaya sejak tahun bla..bla..bla, pembayaran mudah bla..bla..bla.. "

Waktu dan tempat mungkin telah berubah, tapi di balik pesan-pesan yang sedang berteriak tapi intinya masih  tetep aja sama kan...

Bagaimana bisa seorang blogger yang baik, orang bisnis yang baik, atau penjual benar-benar mendapatkan pengunjung dalam dunia yang kacau?


Berikut adalah tiga rahasia untuk menciptakan kehadiran web otentik.

1. Keluar dari jalur atau tabrak semua aturan.
Kompetitor udah banyak neeh sekarang, pastinya persaingan makin gak sehat kan.., contoh kecil, hampir di setiap warung jual barang yang sama kan,.. naah udah waktunya untuk menghentikan penjualan tuh hehehe..waktunya ente bertapa dulu di kamar trus tarik tirai di jendela dan mengunci pintu atau ente perlu menghirup udara bersih untuk sementara waktu.


Kagak ada orang lain yang ngasih tau soal ginian ke ente ini TAPI ane pikir demi menjaga kesehatan dari "Kanker" hahahaha alias kantong kering :p, ente perlu jaga gawang tuh sampe ente menemukan kembali "alasan sebenarnya mengapa."

Hampir pasti akan melibatkan setidaknya salah satu dari berikut ...
• keinginan yang mendalam untuk berhubungan dengan orang lain dengan cara yang positif
• hati untuk keadilan atau keinginan untuk meningkatkan hal.
• cinta yang mendalam kreativitas.

Kalo semua itu udah ente jalani, ane yakin, dengan sendirinya ide ide itu bakal keluar dari pikiran ente, akhirnya dapet konten original kan hehehe..


2. Cari temen atau orang laen.
Ketika ente udah seger dan siap, ide ide ente tadi tuh sebenernya udah bagus, tokcer dan paten, tau tau merasa aneh dan kosong, padahal itu sebenarnya udah siap semua tuh,.ane yakin pasti ente pernah ngalamin hal kayak gitu ya kan.... sebenernya keinginan membara untuk berbagi semua yang ente punya dengan orang lain akan mulai tumbuh dalam diri ente, Ya sekarang waktunya ente balik lagi ke sosial media atau pesbukan xixixixi.., tetapi akan bodoh kalo ente tinggalin sosial media.


Saran ane sih...

Ente kagak perlu berteriak lagi, keaslian pemikiran ente, tulisan yang udah di buat dan panasnya komputer, bakal ngomong sendiri tuh ke ente nantinya.

lelah marah, frustrasi jiwa dan dingin sibuk berbaris di belakang kepala ente tuh,.tapi Satu per satu mereka datang, bakal pergi dengan sendirinya tuh..,  dan hasilnya....Blog ente atau website ente adalah bisnis ente sendiri, produk ente atau konten ente, begitu murni keasliannya bahwa itu hanya apa yang mereka butuhkan.

Mungkin ini adalah alasan sebenarnya ente masuk ke dunia blogger atau mengambil alat itu di tempat pertama, untuk memberi makan yang lapar informasi atau butuh sama sesuatu, untuk membawa pesan berita berita, untuk menjadi teman bagi yang kesepian atau hanya sekedar butuh informasi.






3. Mouth to mouth adalah Pesan terbaik yang berbisik ke teman-teman
Tapi bagaimana orang tahu kalo ente ngasih tau ke mereka?
Godaan untuk berteriak dan bergerak kembali sangat kuat NAMUN berteriak hampir selalu memaksa seseorang untuk meringkuk, mundur, atau meletakkan tangan mereka di atas tangan mereka. Ada sangat sedikit orang yang bisa berteriak efektif, dan kenapa ente juga pengen teriak.??, ketika ada cara yang lebih baik.
Pesan terbaik tuh antar mulut atau mouth to mouth, ini bener ane rasain efeknya, website ane www.javatourtraveling.com jarang ada yang tau, tapi akibat omongan klien ane ke temen temennya akhirnya pada datang sendiri hehehehe...

Waktu ente sedekah ke pengemis dan waktu ente terhubung dengan mereka pada tingkat yang lebih dalam dari sekedar sebuah produk, bisnis atau lagu mereka tidak bisa membantu TAPI berbagi pengalaman dengan orang lain. Dan ini adalah kekuatan sejati dan demokratisasi media sosial, bukan yang menghubungkan orang asing dengan orang asing, tetapi yang menghubungkan teman-teman dan yang memungkinkan teman-teman untuk berbagi hal-hal yang benar-benar baik dengan satu sama lain.


Trus kamsutnya..? eh salah maksudnya apaan dari itu semua.?
Apaan yang di dapet dari semua omong kosong ini.?

Ketika ada yang banyak orang berteriak, orang laen juga butuh ketenangan. Ketika ada banyak penjualan gencarnya,. Jadilah menjadi otentik dan asli,tapi kudu bijak juga jangan asal sruduk aja. Jangan ngasih yang gak perlu, tapi berbagi hal baik yang sangat perlu hehehe...





Comments

Popular Posts