Atur jadwal Blogging, supaya kagak jadi Gila..

 Situasi bakal jadi rumek kalo kagak bisa atur jadwal BLOGGING..

Coba apa yang bakal ente lakuin hari ini, sekarang, besok dan lusa.?
Perasaan miskin produktivitas atau hilang ide bakalan ente rasain malahan bakal mubazir kerja capek capek tapi ente kagak tau atau kagak paham apa tugas blogging yang ente lakukan, waktu ente melakukan BLOGGING pastinya bakal lupa atur waktu, dan berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk melakukannya.

Kalo ente kagak punya statistik tentang berapa lama, rata-rata, yang diperlukan untuk menyetujui komentar di blog ente, nulis postingan blog, atau merekam video YouTube, maka kebiasaan blogging ente kagak seepektip yang orang laen bisa. Gitu juga, perencanaan daftar blogging tugas hari berikutnya ente bakalan jadi ribet.

Pengetahuan ini sangat penting kalo ente mau bikin kemajuan yang mantap dengan blogging ente dan mendapatkan tugas yang dilakukan tepat waktu. Terutama kalo ente cuma punya waktu yang sangat terbatas "Waktu-budget" yang tersedia (ente kerja atau sekolah penuh waktu, ente juga punya pacar kan sama  keluarga, dll), ente kudu tau dan paham cara terbaik untuk menghabiskan waktu ente.


Kudu punya statistik pelacakan di dalam dokumen catatan sendiri ente tuh, nyatanya kalo punya jadwal teratur, hidup juga enak hehehe. Kalo ente kaga tahu gimana ente ngabisin waktu ente blogging dan masih kerasa kagak produktip, tambah kudu kejar tayang atau kerja keras bikin konten, maka itu ente kudu, harus, wajib mengubah sikap ente terhadap waktu saat ini juga!
Robah semua tuh ke jalur cepat..(mobil x'eee..)
Pelacakan Waktu adalah :
* Pertama, tentang pengumpulan statistik mentah. Mengumpulkan waktu yang ente habiskan pada tugas-tugas blogging beberapa hari.
* Kedua, melakukan analisis rinci pada data yang telah dikumpulkan. Menganalisis tugas dan berapa banyak waktu yang ente habiskan ( rata-rata ).


Lanjutin menggunakan data untuk merencanakan hari hari ente berikutnya.
Misalnya...:

Kalo ente mau menulis posting blog ente buat besok, mangkanya ente liat statistik yang ente punya dan melihat seberapa baik itu blok waktu sesuaikan jadwal hari berikutnya ente.

Kudu quick respon hehehehe, ente bakal belajar bagaimana bersikap realistis tentang perencanaan hari berikutnya. Ini bakal manpaat untuk memiliki sepuluh tugas pada daftar ente, kalo  ente cuma bisanya beresin empat dari 10 konten blog pada akhir hari, ya kagak masalah lah...

Dengan data yang menunjukkan berapa banyak waktu yang ente habiskan pada tugas blogging umum, ente bakalan jadi lebih realistis dengan perencanaan hari ente.


Comments

Popular Posts