Apa iya blogging itu membuat orang jadi gila.??


  Banyak BLOGGER yang hanya mengandalkan blogging untuk cari uang, akan tetapi tidak sedikit juga BLOGGER yang murni menulis tanpa pamrih, artinya mereka menulis tanpa peduli apa itu HTML, SEO, CODING dan template dan lainnya.

Sebenernya apa sih jdi tujuan utama BLOGGER.? cari uang atau memang murni memberikan informasi atau memberikan pembelajaran ke orang yang belum tau.? terkadang BLOGGING bisa membuat orang jadi gila (idiom saja, bukan gila beneran x'ee)., ane dah lama "NGEBLOG atau BLOGGING" tapi sampe sekarang gak pernah paham sama yang namanya SEO, soalnya tugas BLOGGING tanpa di sadari bisa bikin strees sendiri di antaranya :

* Posting trus dan trus, sampe dapetin GA atau google adsense.
* Posting harus up to date.
* Kudu bales komen.
* Optimasi html.
* Uplot foto, vidio dan streaming.

Semua tugas ini terus di lakukan, selama target belum terkejar, sayangnya ente kagak peduli dengan itu semua, yang penting target terkejar atau kejar tayang wkwkwkwk....yang penting roda BLOGGING trus berputar :D


Di sisi lain, tugas-tugas yang berulang memakan waktu yang berharga dari blogging lainnya yang berhubungan dengan tugas-tugas, misalnya, dari membangun daftar email ente, menciptakan hubungan dengan blogger lain, lewat pesbuk, twiter, linkedin, digg atau menciptakan produk dan jasa ente sendiri.
Situasi sulit, ya kan..?

kalo ente kagak punya statistik tentang berapa lama, rata-rata, yang diperlukan untuk menyetujui komentar di blog ente, menulis posting, atau merekam video YouTube, akibatnya kebiasaan blogging ente kagak epektip. tambah lagi, ngerencanain daftar blogging tugas hari berikutnya ente akan menjadi sulit. (tubi kontinu aahh)..

Comments

Popular Posts