3 cara atur waktu Ng'Blog



1. Berhenti ng'hayal.
ente kudu tau porsi kemampuan ente dan porsi kerja yang ente bisa
kumpulin tuh fakta-fakta yang nunjukin gimana ente ngabisin waktu buat ng'blog. ane  yakin ente bakalan "kagak kepikiran ye.." mengetahui lebih banyak tentang kebiasaan blogging ente sendiri, waktu orang laen ngblog sebelum ente hehehehe...

2. Catatan waktu atau kinerja.
Untuk ngumpulin catatan waktu yang efektif, ambil langkah-langkah berikut.

Bikin daftar skedul ente sendiri
Pertama, daftar tugas umum ente berulang blogging dan bikin dokumen yang berisi semua konten.
Misalnya gini.., saya memiliki berbagai tugas dalam dokumen saya, seperti menulis posting tamu, menulis posting untuk blog saya sendiri, merekam video YouTube, mengupload sebuah video YouTube, menyetujui komentar di blog saya, membalas komentar pada posting tamu saya, proofreading posting , dan sebagainya.


Tuliskan berikut untuk tujuh hari berikutnya:
• jenis tugas
• tanggal waktu ente melakukan tugas
• jumlah waktu yang dibutuhkan ente untuk menyelesaikan bikin konten
• kondisi khusus yang membantu ente untuk melakukan tugas lebih cepat, lebih mudah, atau lebih baik.


Dengan perbaikan sederhana seperti ini, ente bisa bikin tugas ente lebih cepat berulang (dan lebih mudah) daripada sebelumnya.
Tetapkan batas waktu
ente juga bisa mengurangi waktu yang dibutuhkan untuk menyelesaikan tugas-tugas ente dengan cara menetapkan batas yang jelas di kegiatan ente.
Misalnya, saya menggunakan blok waktu 15 menit untuk penggunaan sehari-hari Twitter saya. Ini berarti aku tidak menghabiskan berjam-jam di Twitter atau Facebook.


3. Otomatisasi
Kenapa kagak mengotomatisasi pelacakan waktu ente? Coba gunakan alat seperti alaram, yang nandain berapa banyak waktu yang ente habiskan untuk kegiatan produktif, apa aplikasi yang digunakan pada komputer ente, dan blog ente diakses selama ente kerjain.
ini hanya rekomendasi ane doang sih..
Waktu ente sangat berharga
Tugas berulang biasanya membosankan-belum-tugas wajib yang harus diurus.
Untuk membuat penggunaan waktu Anda lebih efektif, melacak tugas-tugas dan memahami berapa banyak waktu ente, yang ente habiskan buat ng'blog.
Kalo ente bener bener pegang betul manajemen waktu seperti ini, ane yakin ente kagak bakalan kehabisan ide buat ng'blog di tambah lagi kgak bakalan ng'bosenin buat ng'blog hehehehe, kagak percaya.??? cobain deh tes barang 1 minggu aja, sambil cari inspirasi bikin konten, biar kagak copas blog orang laen wkwkwkwkk......



Comments

Popular Posts